Selamat Datang Para Alumni SMU P@nbat T.A - 03 and Visitor....
Selamat Menikmati seluruh fasilitas yang tersedia di blogger ini..
Menu Blog
myspace layouts

myspace comments

Monday 12 January 2009

Neurotrepreneur ... set mind set anda untuk kaya

Neurotrepreneur ... set mind set anda untuk kaya



Bisakah semua orang menjadi kaya? Jawabnya tentu saja bisa. Seberapa besar kaya itu? Jawabnya tergantung pada setiap individu memandang makna "kaya". Pernahkah anda mendapat uang senilai 100 ribu? Atau mungkin 1 juta? Bagaimana perasaan anda saat menerima uang itu? Saya tebak pasti mind set anda mengatakan uang itu tidak besar & saya yakin anda biasa-biasa saja menerima uang itu. Tapi lihat perbedaannya saat anda diminta untuk menyumbang misalnya, yg berarti anda mengeluarkan uang dari kantong anda. Berapa uang yg anda keluarkan? Saya tebak lagi pasti uang receh yg anda keluarkan. Karena mind set anda mengatakan bahwa uang menjadi bernilai lebih besar saat harus dikeluarkan.

Dari tulisan diatas menunjukkan bahwa pikiran kita bisa memaknai sesuatu yang sebenarnya bernilai sama dengan mind set yang berbeda. Untuk menjadi "kaya" bisakah semua orang mendapatkannya? Ya tentu saja bisa tergantung dari bagaimana mind set anda mamandang tentang makna kaya. Jika anda menset mind anda bahwa untuk menjadi kaya adalah "sulit" maka pastilah seluruh potensi diri anda akan enggan untuk mengejar dan menjemput kekayaan yang sebenarnya sangat berlimpah di muka bumi ini dimana kita tinggal mau dan mampu menjemputnya.

Namun sebaliknya jika anda membuat mind set anda tentang kaya adalah sesuatu hal yg mudah untuk anda peroleh maka seluruh potensi diri anda akan berbalik utnuk mengejar dan menjemput kekayaan (rejeki) yang tersedia luar biasa di muka bumi ini dari Sang Pencipta.

Lalu mengapa orang berbeda tingkat "kaya"nya? Ya jawabannya balik lagi bahwa tiap orang juga beda-beda mind setnya memandang tentang makna kaya. Setelah mind set tentang kaya kita peroleh maka pakailah ilmu meniru. Di dalam NLP (Neuro Linguistik Program) kaya sebenarnya juga mempunyai pola atau pattern. Orang kaya pastilah mempunyai pola yang bisa dipelajari. Banyak hal yg bisa ditiru, dlm kesempatan ini saya ingin bantu anda dengan melakukan mirror pada orang-orang yang anda anggap sukses.

Cara & gaya bicaranya serta seluruh bahasa tubuhnya seperti saat berjalan, saat duduk, saat bernafas dst. Tidak ada orang yg kayanya jalannya pelan misalnya. Tidak ada orang kaya yang sering menundukkan kepala saat bicara. Jadi setelah anda ubah mind set anda tentang kaya maka bahasa tubuh anda juga harus anda sesuaikan dengan mengamati bagaimana bahasa tubuh orang-orang kaya.

Mengapa harus meniru bahasa tubuhnya? Ya supaya pikiran bawah sadar anda teredukasi seakan-akan anda saat ini sudah kaya. Kalau pikiran bawah sadarnya sudah terbiasa teredukasi maka seluruh potensi diri akan keluar untuk mengejarnya dan menarik keinginan menjadi mendekat sebagaimana hukum LOA.

Selanjutnya tinggal anda pelajari cara kerjanya, strategi-strategi apa yang dilakukan dan jangan lupa untuk memodifikasi apa yang telah anda tiru tersebut. Neurotrepreneur adalah sebuah metode untuk meniru orang-orang yg sukses dengan menjadi entrepreneur. Bisakah anda yg karyawan untuk menjadi kaya? Ya tentu saja sangat bisa tergantung mind set anda memandang bagaimana seorang karyawan. Adakah model yg bisa anda tiru? Seorang karyawan tetapi juga berhasil menjadi entrepreneur?

Praktekkan dan salam sukses