Selamat Datang Para Alumni SMU P@nbat T.A - 03 and Visitor....
Selamat Menikmati seluruh fasilitas yang tersedia di blogger ini..
Menu Blog
myspace layouts

myspace comments

Monday 12 January 2009

Jadilah Berlian dimana pun anda berada

Jadilah Berlian dimana pun anda berada



Kebanyakan karyawan tidak mampu mempertahankan dirinya untuk selalu berkarya dan berkinerja yang terbaik bagi perusahaannya. Salah satu faktor penyebabnya adalah adanya tuntutan akan hak yang terkadang lebih besar dibanding kewajibannya. Setelah sekian lama orang tidak naik pangkat misalnya atau tertinggal dibanding teman seangkatan misalnya menimbulkan frustasi dan kecenderungan untuk menjadi tidak productive lagi. Meskipun pada awalnya berkarya dan berkinerja bagus pada akhirnya si "berlian" memutuskan dirinya untuk meredup dan memilih menjadi batu yang tidak berharga lagi.

Memang tidak banyak orang bisa bersabar, padahal sabar adalah ujian tersendiri bagi manusia. Disaat seorang karyawan cenderung untuk mematikan cahaya berliannya alias mendemotivasi dirinya maka sebenarnya dia memilih menutup dirinya untuk menjadi sesuatu yang tidak lagi menarik.

Bukankah hanya perubahan saja yang kekal? Tidak ada yang selamanya statik di dunia ini. Semua berubah, demikian juga managemen di dalam perusahaan juga pasti akan berubah. Disaat anda memilih untuk demotivasi dan bekerja apa adanya sebagai bentuk protes akan karir anda maka anda sesungguhnya memilih untuk tidak pernah berubah. Dan hal ini menyebabkan diri kita menjadi semakin terpuruk, karena tidak ada lagi yang mencari, menemukan atau bahkan melirik "berlian" yang berubah menjadi "batu" yang tiada bernilai apa-apa.

Kobarkan semangat sabar di dalam diri anda sebagai cahaya yang terus menyala dimana pun anda berada, pastilah suatu ketika ada seseorang yang tertarik untuk memilikinya


Good


Dimaz